24 February 2010

Serap ide hebat pada pukul 22.04

Seandainya Anda tiba-tiba mati angin karena kehabisan ide, tak perlu takut. Bangunlah menjelang tengah malam, lantas, mandi, dan buktikan survei berikut ini. [Setelah Anda tuntas membaca, renungkan sejenak, inikah kira-kira salah satu makna yang baru terkuak di masa kini tentang anjuran bagi pelaksanaan sholat tahajjud oleh Rasul kita?.

Sebuah survei yang dilakukan Crowne Plaza Hotels & Resorts, jaringan hotel milik InterContinental Hotels Group, menyebutkan, manusia akan mencapai puncak kreativitasnya pada malam hari, persisnya pukul 22.04. Eureka!

Inspirasi akan mengecil pada sore hari, menurut jajak pendapat itu, yang menjadikan karyawan kantor hanya memiliki kesempatan kecil dalam menyelesaikan masalahnya setelah jam makan siang.

Kreativitas minimal akan terjadi pada pukul 16.33, dengan 92 persen responden mengaku merasa otaknya buntu di sore hari.

Jajak pendapat yang diikuti 1.426 responden itu menunjukkan, seperempat dari mereka merasa mendapatkan “ide-ide Einstein” saat terjaga di malam hari, dengan sekitar 44 persen responden memilih mandi sebagai cara yang dilakukan dalam merangsang otak untuk melahirkan inspirasi.

“Aliran konstan yang dimiliki air segar membantu merangsang pikiran dan ide-ide brilian,” kata laporan itu, seperti yang dikutip Ananova.

Riset tersebut juga memaparkan, sekitar 58 persen responden sering melupakan ide-ide terbaik mereka ketika tidak mencatat atau menulisnya segera, dan perempuan dianggap paling sukses menuangkan ide-ide terbaik dengan cara menulisnya di kertas bekas, tisu, atau pun kotak rokok.

“Ide-ide cemerlang cenderung datang ketika kita kurang mengharapkannya, dan itu acap terjadi pada tengah malam,” kata Gavin Hawthorn, juru bicara Crowne Plaza.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Whatever. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase