24 February 2010

Tips kunci kesuksesan

01.jika sudah terjadi masalah, tidak harus dihindari (bingung), tapi harus dihadapi dengan tenang (dipikirkan jalan keluarnya) maka pasti selesai / ada jalan keluarnya.

02.menghadapi semua hal tidak boleh berpikir negatif, seperti saya pasti tidak mampu, saya pasti tidak bisa, dan seterusnya. Tapi selalu berpikir positif, seperti saya bisa, saya mampu, dll.

03.susah dan senang semuanya tergantung pikiran saja !! (pikiran adalah pelopor !!). Jadi jaga pikiran kita baik-baik, jangan pikir yang jelek / negatif, selalu berpikir yang positif (baik).

04.segala kesulitan / kesusahan akan berakhir. Sebesar apapun masalahnya akan selesai juga dengan berjalannya waktu, seperti pepatah mengatakan "tidak ada pesta yang tidak berakhir"

05.menurut penelitian di amerika, orang berhasil/sukses 85% ditentukan oleh sikap /perilaku/ attidute, 15% baru ditentukan keterampilan, jadi sikapkita dalam hidup ini sangat penting

06.segala sesuatu berubah (anicca), kita tidak perlu susah misalnya sekarang susah selanjutnya pasti berubah menjadi senang, sekarang ada orang yang tidak senang pada kita, suatu saat nanti akan baik juga.

07.hukum karma berarti berbuat baik akan mendapat hasil baik dan sebaliknya seperti : Tanam padi pasti panen padi. Ingat !! Usahakan setiap saat selalu berbuat (tanam) kebaikanakan mendapatkan (panen) kebaikan. Jangan melakukan kejahatan.

08.kesehatan adalah yang paling berharga. Jaga kesehatan kita dengan olah raga, istirahat yang cukup dan jangan makan sembarangan.

09.hidup ini penuh dengan masalah / persoalan / penderitaan. Jadi kita sudah tahu tidak mungkin selalu lancar / tenang, siapkan mental, tabah, sabar dan tenang untuk menghadapinya. Itulah kenyataan hidupyang harus dihadapi oleh setiap manusia.

10.masa depan seseorang sangat bergantung pada sikap dan buku-buku yang dibaca. Jadi membaca sangat penting dan menentukan masa depan seseorang.

11.jangan membicarakan kejelekan orang lain karena kita akan dinilai jelek oleh orang yang mendengarkannya.

12.pergaulan sangat penting dan merupakan salah satu kunci sukses.jika bergaul dengan orang baik, kita akan menjadi baik, jika bergaul dengan orang jahat, kita akan menjadi jahat, karena itu bertemanlah dengan orang baik.

13.budi orang tua tidak dapat tidak dapat dibayar dengan apapun juga (menurut ajaran agama) jadi kita harus selalu ingat patuh / sayang, berbakti pada orang tua dan menjaga nama baik keluarga.

14.setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi janganlah minder dengan kekurangan kita namun kembangkanlah potensi kelebihan kita.

15.jangan mempertentangkan / memperdebatkan hal-hal kecil yang tidak berguna dengan siapapun juga.

16.dalam keadaan bingung / marah / takut / susah / tidak tenang, cara mengatasinya adalah tariklah nafas dalam-dalam terus menerus, dalam keadaan mata dan mulut tertutup (bernafas keluar masuk melalui hidung), sampaikita tenang. Bisa juga dilakukan dalam keadaan mata terbuka.

17.kunci sukses dalam hidup ini selalu bersemangat, berusaha, disiplin, sabar, bekerja keras, rajin berdoa / sembahyang, banyak berbuat baik serta tidak boleh berputus asa

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Whatever. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase